Perangkat Lunak Menggambar Dan Melukis Terbaik Tahun 2020

Perangkat Lunak Menggambar Dan Melukis Terbaik Tahun 2020

Perangkat lunak menggambar dan melukis terbaik di luar sana memungkinkan seniman mapan untuk menghidupkan kreasi mereka dalam format digital. Ini juga bagus untuk artis pemula yang ingin mengasah keterampilan mereka.

Tidak masalah media, jenis, atau gaya seni apa yang ingin Anda buat – perangkat lunak seni terbaik dapat membantu Anda mencapainya. Bisa jadi menggambar atau melukis di atas kanvas virtual, untuk desain atau ilustrasi, atau bahkan untuk manipulasi foto.

Apa yang membuat perangkat lunak terbaik sangat berguna adalah seberapa besar kendali yang dapat Anda miliki atas media Anda, seperti memilih efek untuk minyak, cat air, arang, pensil, dan banyak lagi.

Selain itu, tidak seperti seni fisik, Anda dapat mengedit dan menghapus, mengembangkan, dan mengembangkan karya Anda sampai Anda benar-benar menyukainya.

Program menggambar, dan melukis yang berbeda memiliki kekuatan dan fokus yang berbeda, dan meskipun semua dapat dioperasikan dengan mouse, seringkali lebih baik bekerja dengan pena digital / tablet desain seperti Wacom, untuk mendapatkan detail halus seakurat mungkin .

Apa pun yang Anda cari dalam perangkat lunak menggambar dan melukis, di sini kami akan mencari yang terbaik untuk membantu Anda menentukan pilihan.

Ingin perusahaan atau layanan Anda dipertimbangkan untuk panduan pembeli ini? Silakan email permintaan Anda ke [email protected] dengan URL panduan pembelian di baris subjek.

Sekilas tentang software menggambar dan melukis terbaik:

  • Adobe Photoshop
  • Corel Painter
  • Rebelle
  • Artweaver
  • ArtRage

1. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop

Alat menggambar yang sangat terkenal dari para ahli kreatif

Dalam hal perangkat lunak kreatif, Adobe telah mendominasi lingkungan selama beberapa dekade, dan Photoshop CC (CC adalah singkatan dari Creative Cloud) dicintai oleh seniman dan desainer di seluruh dunia. Ini menyediakan tipe kreatif dengan sejumlah besar alat berbasis cloud untuk membuat dan meningkatkan foto, ilustrasi, dan visual 3D.

Perangkat lunak ini tidak hanya tentang mengedit foto. Jika Anda seorang desainer profesional, Anda dapat menggunakannya untuk membuat kemasan, spanduk, situs web, logo, dan ikon. Anda tidak hanya dapat membuat kreasi Anda sendiri, tetapi Anda juga dapat menggunakan template yang intuitif jika Anda lebih pemula, atau Anda sedang bekerja dengan tenggat waktu yang ketat.

Anda dapat mendesain ilustrasi Anda sendiri dan mengubah gambar menjadi lukisan juga, dengan opsi untuk beralih antara opsi animasi dan gaya cetak. Saat Anda membuat sebuah karya, Anda dapat menyempurnakannya dengan berbagai efek bawaan.

Ada beberapa tingkatan harga, tergantung pada aplikasi dan fitur lain yang ingin Anda gabungkan dengan Photoshop CC. Yang termurah adalah level Fotografi yang dilengkapi dengan Adobe Lightroom CC, serta penyimpanan cloud 20GB. Naik dari itu adalah paket Aplikasi Tunggal yang dilengkapi dengan penyimpanan cloud 100GB, serta Adobe Portfolio, Adobe Fonts, dan Adobe Spark. Untuk paket Semua Aplikasi, Anda juga mendapatkan akses ke semua aplikasi desktop dan seluler kreatif Adobe.

2. Pelukis Corel

Pelukis Corel

Solusi pengecatan yang dapat menciptakan hasil yang menakjubkan

Corel menawarkan sejumlah paket perangkat lunak kreatif, salah satunya adalah aplikasi menggambar bernama Painter. Ditujukan untuk desainer, seniman, dan pelajar, aplikasi lintas platform ini memberi Anda semacam ‘cat tebal’ yang dapat Anda oleskan ke kanvas digital Anda, dan kemudian dikikis atau dicampur untuk membuat beberapa mahakarya yang tampak sangat realistis. Untuk desain melalui komputer, anda dapat coba juga mendesain situs seperti disini : info selanjutnya

Ada banyak pilihan kuas, dengan kemampuan untuk membuat kuas dan palet kustom – Anda juga dapat mengimpornya. Painter adalah aplikasi yang dapat diunduh yang tersedia di Windows dan Mac. Ini kompatibel dengan perangkat lunak pihak ketiga seperti Photoshop dan tablet menggambar dari perusahaan seperti Wacom, juga.

3. Rebelle

Rebelle

Dikembangkan oleh seniman Peter Blaskovic, Rebelle adalah aplikasi menggambar dan melukis yang sangat serbaguna. Dideskripsikan sebagai “perangkat lunak cat satu-satunya”, ini dirancang untuk materi iklan yang mengerjakan karya seni media cat air, akrilik, basah, dan kering.

Blaskovic membuat aplikasi sebagai bagian dari proyek menggambar eksperimentalnya dan menginginkan program yang mudah digunakan untuk mengakses alat lukis alami saat bepergian. Aplikasi ini menggunakan pencampuran warna yang realistis, difusi basah, dan teknik pengeringan, serta menawarkan sejumlah besar cat air, akrilik, tinta, dan pastel.

Ada juga alat ‘kering’ seperti pensil, spidol, dan penghapus, jadi Anda tidak perlu menempel pada kuas. Aplikasi ini juga menawarkan beberapa kemampuan menarik seperti kemampuan untuk memiringkan kanvas yang sedang Anda kerjakan. Terlebih lagi, Rebelle bekerja dengan Photoshop, memungkinkan Anda memanfaatkan 23 node pencampuran tambahan.

4. Artweaver

Artweaver

Aplikasi menggambar yang bagus dengan opsi kolaboratif

Artweaver adalah salah satu alat lukis tertua di luar sana, dan perangkat lunak ini sekarang ada di edisi ketujuh. Aplikasi ini memberi Anda beragam rangkaian kuas dan pensil standar yang dapat digunakan untuk membuat karya seni yang menakjubkan.

Artweaver tidak hanya menawarkan antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan yang membuatnya cocok untuk pemula, tetapi juga menawarkan sistem kuas yang dapat dikonfigurasi secara mengesankan. Jadi, meskipun Anda dapat memilih dari berbagai kuas yang telah ditentukan sebelumnya, Anda juga dapat menyesuaikannya agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain itu, Artweaver memiliki kelebihan lain dalam mengerjakan proyek seni bersama, karena Anda dapat menggunakan aplikasi untuk berkolaborasi dengan orang lain pada dokumen yang sama. Tentu saja, Anda harus online untuk melakukannya.

Ingin mendapatkan ide yang lebih baik tentang proses artistik Anda dan bagaimana prosesnya? Kemudian Anda bisa mendapatkan aplikasi untuk merekam pekerjaan Anda. Dengan begitu, Anda bisa mereview, mengevaluasi dan meningkatkan kemampuan Anda (semoga). Saat ini, Artweaver hanya tersedia di Windows, tetapi harganya sangat murah dan ada juga versi gratis yang tersedia meskipun fungsinya terbatas dibandingkan dengan versi berbayar.

5. ArtRage

ArtRage

Perangkat lunak pengecatan untuk desktop dan seluler

ArtRage adalah program seni yang utamanya untuk Windows dan Mac, tetapi juga memiliki versi aplikasi untuk iOS dan Android.

Ini dikemas dalam berbagai fitur melukis yang bagus, seperti pensil, pena, dan kuas lukisan cat minyak, serta fitur pengeditan digital seperti lapisan, transformasi, filter, dan kuas khusus.

Selain aplikasi untuk tablet, versi desktop hadir dalam versi lengkap dan ringan dengan versi Lite dengan setengah harga itu.

Ada juga berbagai pilihan dukungan bagus yang tersedia di situs web, seperti manual, tutorial, serta komunitas online untuk nasihat, saran, tip, dan trik.

Perangkat lunak menggambar dan melukis lainnya untuk dipertimbangkan
Meskipun kami telah membahas beberapa pemukul besar dalam hal perangkat lunak menggambar dan melukis, ada beberapa program tingkat rendah yang bagus yang layak dipertimbangkan jika Anda lebih suka tidak membayar untuk program besar. Di sini kita akan melihat beberapa alternatif lain yang mungkin ingin Anda pertimbangkan, terutama jika mencari sesuatu yang lebih tingkat pemula, atau sekadar kompeten dalam hal seni dan desain.

PaintShop Pro adalah program seni kecil yang rapi. Meskipun tidak berfitur lengkap seperti beberapa di atas, perangkat lunak ini masih sangat kompeten untuk banyak aspek seni dan desain. Baik itu mengedit foto, menggambar, atau membuat / mendesain grafik, ada banyak alat dan plugin tambahan yang tersedia untuk mendapatkan efek yang Anda inginkan. Awalnya dikembangkan oleh Jasc, sekarang menjadi bagian dari program kreatif Corel stable.

Adobe Illustrator terkadang dapat dianggap sebagai adik dari Photoshop yang lebih kuat, tetapi jangan mengabaikan kemungkinannya. Meskipun Photoshop pada awalnya dibuat untuk pengeditan foto, Adobe Illustrator selalu dirancang untuk ilustrasi dan gambar. Anda tidak perlu memilih antara satu atau yang lain, namun, jika Anda berlangganan bahkan paket aplikasi kreatif Adobe tingkat dasar, Anda dapat memiliki Photoshop dan Illustrator secara bersamaan.

Sketchup lebih fokus pada desain 3D daripada lukisan dan gambar umum, tetapi perlu dipertimbangkan jika itu alasan utama Anda memerlukan perangkat lunak untuk menggambar. Yang lebih baik adalah ada versi gratis, tetapi bahkan versi berbayar relatif lebih murah dibandingkan dengan beberapa di atas, dengan biaya tahunan yang bervariasi sesuai dengan berapa banyak fitur yang ingin Anda buka.

GIMP adalah program seni khusus yang dibuat khusus untuk dijalankan pada sistem operasi Linux. Meskipun mungkin tidak sekuat beberapa perangkat lunak yang terdaftar, itu membuat banyak upaya untuk melakukan banyak hal, mulai dari pengeditan foto hingga sketsa hingga desain. Siapa pun yang sudah bekerja dengan Linux mungkin pernah mendengarnya dan bahkan memiliki salinannya, tetapi jika Anda berpikir untuk pindah ke Linux tetapi tidak yakin perangkat lunak kreatif apa yang tersedia, Anda dapat melakukan jauh lebih buruk daripada mencoba GIMP.

Microsoft Paint adalah paket seni dasar yang disertakan dengan setiap instalasi Windows, dan telah melakukannya setidaknya sejak Windows 3.x. Rilis Windows 10 telah melihat alat pengeditan 3D ditambahkan ke dalamnya, tetapi mari kita adil-ini masih merupakan program sederhana yang tidak akan menyaingi hal lain dalam daftar ini. Namun, karena ketersediaan MS Paint yang mudah, ini layak untuk disebutkan – jika tidak ada yang lain karena memang memiliki toolkit dasar yang dikembangkan oleh perangkat lunak lain.